Sabtu, 07 Januari 2012

SEPUTAR INFO


BAGAIMANA CARA MENGHENTIKAN AMARAH ?
Tak ada yang tahu dari mana datangnya amarah, tiba- tiba saja kita menjadi tak sabaran, jengkel, tekanan darah meningkat, dan amarah pun meledak.
Amarah sering timbul dimana ketika kita tak mampu memenuhi keinginan itu sendiri. Pada dasarnya amarah disebabkan oleh rasa frutai, amarah juga membuat detak jantung semakin cepat, hormon dalam tubuh menghebat dansuhu pun meningkat. Adapun hal yang paling buruk yaitu amarah membuat kita kosong dan depresi.
Ada satu cara untuk mengendalikan amarah agar tidak muncul yaitu : Dengan tarik nafas dalam – dalam dan bicarakan  dengan orang yang ada didekatmu saat itu.

DARI MANA DATANGNYA IDE ?
Banyak yang dikatakan mengenai asal muasal ide, memang sulit untuk mengatakan dari mana datangnya ide. Tiba – tiba saja ide itu muncul begitu saja di otaktepat saat kita membutuhkannya.
Ide itu muncul dari sesuatu yang kita lihat, dengar, cecap, pikir, bahkan sentuh dari hal yang baru. Indra perasa kita membuat lebih imajinatif, inventif, kreatif dan menghasilkan banyak ide. Akan tetapi kita menggunakan logika untuk menyusun persepsi mengenai dunia.
Membaca , meneliti, mengamati, beerdebat, berjalan – jalan, bertemu dengan orang lain yang baru dan membuat karya seni dapat menginspirasikan munculnya ide – ide baru.
Oleh karena itu, semakin banyak kamu bertanya dan menantang dirimu sendiri untuk mengetahui jawabanya, kamu akan memperoleh lebh banyak gagasan .

BAGAIMANA MANUSIA MENENTUKAN ADA TUJUH HARI DALAM SATU MINGGU ?
Bulan mengitari bumi sebanyak sekali dalam 28 hari dan mengalami beberapa fase : bulan baru, bulan separuh pertama, bulan purnama, dan bulan separuh terakhir. Jika kamu membagi 28 hari menbagi empat bagian sesuai fase,  kamu akan memperoleh waktu tujuh hari dalam satu minggu ( bangsa Chaldean dari Babilonia yang mengungkapkan teori tersebut sekitar 500 tahun yang lalu ).
Sedangkan nama ketujuh hari tersebut berasal dari bangsa Roma pada masa kekuasaan kaisar Augustus. Nama hari – hari tersebut di hubungkan berdasarkan nama – nama planet :
Moon = bulan untuk Monday = senin
Mars  untuk Tuesday = selasa
Mercury untuk  Wednesday = rabu
Jupiter untuk Thursday = kamis
Venus untuk Friday = jumat
Saturnus untuk Saturday = sabtu
Sun = matahari untuk Sunday = minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar